#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Sabtu, 16 Juni 2012

JAMBORE SANTRI MTS 2012


KM Rumah panggungku…. Pembinaan santri di Lombok  Utara tidak hanya dilakukan dimeja belajar atau didalam ruangan saja tetapi pembinaan di lapangan tidak kalah pentingnya untuk peningkatan mental dan spiritual santri. Itulah upaya yang dilakukan oleh Kelompok Kerja Madrasah ( KKM) MTs. VI Lombok Barat yakni menyelenggarakan Kegiatan Kemah Jambore Santri MTs. Tahun 2012 untuk mengisi liburan setelah pelaksanaan ujian nasional dan ujian semesteran.
Menurut Ketua Panitia penyelenggara Hariadi, S.Pd ( 37 th) pada saat ditemui Kampung Media di Lapangan Umum Santong  ketika melakukan persiapan mengatakan “ Kegiatan Kemah Jambore santri ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Lombok utara dan Insyaallah akan kita jadikan sebagai agenda kegiatan tahunan KKM, ini penting kita lakukan untuk menanamkan sikap disiplin dan melatih mental para santri khususnya agar siap mengabdi ditengah-tengah masyarakatnya nanti”.
Ketika ditanya waktu dan kegiatan yang akan dilaksanakan, Wakil kepala bidang kesiswaan MTs. Albaqiatussolihat ini juga mengungkapkan “ untuk kegiatan perkemahan ini akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 17 sampai dengan 21 Juni 2012, dan kami dari penitia telah menyiapkan serangkaian kegiatan dan kami telah mengatur time scudle yang akan dilalui, kami telah melakukan persiapan selama 2 bulan dan berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Insyallah pada saat pembukaan besok sore ( Hari ini-red) akan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Lombok Utara dan akan dihadiri olkeh sejumlah pejabat, undangan dan Pembina pramuka se Lombok utara, dan rangkaian kegiatan yang akan dilakasanakan dalam perkemahan ini antara lain penyuluhan tentang Generasi Muda dengan tema : Penanggulangan Narkoba, Pernikahan Dini, Peningkatan Nasionalisme, Global Warming dan manfaat menabung, selain itu kita juga akan melakukan kegiatan sosial seperti Penghijauan, kebersihan masal dan berbagai lomba kreativitas keperamukaan baik secara perorangan maupun beregu “
Ditempat yang berbeda Wakil ketua panitia Saefudin, S.Si (39 th) saat ikut melakukan persiapan menyampaikan “ bahwa kegiatan jambore ini akan diikuti oleh sekitar 800 orang santri MTs. Se Lombok utara, belum termasuk pembinanya, kegiatan ini akan dilaksanakan di Komplek BBI Hortikulktura Santong dengan pusat kegiatan di Lapangan umum santong dan acara ini juga nantinya akan dirangkai dengan Tabligh Akbar bersama Tokoh Agama Lombok Utara antara lain ; TGH. Najmul Akhyar, SH, MH ( wakil Bupati Lombok Utara), TGH. Abdul Karim ( Pimpinan Ponpes Nurul Bayan Telaga Bagek ) dan TGH. Sukarman Azhar ( Pimpinan Ponpes Bayyinul Ulum Santong ) kemudian  itu acara ini akan di buka secara langsung oleh Bupati Lombok Utara kemudian akan dilangsungkan penyerahan Dana Bantuan Kepada sejumlah Pimpinan Yayasan yang bersumber dari Dana Bansos, selain itu acara ini juga besok rencananya akan di meriahkan dengan tarian kolosal kepramukaan oleh sejumlah santri”.
Sementara itu Ketua Panitia juga menambahkan  bahwa selain kegiatan santri atau peserta pada tanggal 18 juni nanti juga panitia akan menyelenggarakan Diklat untuk pembina pramuka yang akan diikuti oleh sejumlah Pembina pramuka yang ada dimasing-masing madrasah. Ini dimaksudkan agar kegiatan kepramukaan  diselenggarakan dimasing-masing madrasah. Yudik

1 komentar:

Maju terus Madrasah >>> Admin Km Al-Hikmah
 

Posting Komentar