#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Selasa, 12 Juni 2012

ANTUSIASME REMAJA KLU DALAM MENGIKUTI PELATIHAN OLEH BK3S


Pagi tadi sekitar pukul 08.00 wita, sekita 40  pemuda pemudi kayangan ( khususnya belum menikah ) sudah berkumpul di kantor Camat Kayangan untuk mengikuti pelatihan dengan tema “pelatihan persiapan berkeluarga bagi remaja” yang di selenggarakan oleh BK3S. Acara yang di hadiri oleh perwakilan Bupati KLU, dan dinas kesehatan KLU,departemen agama KLU dan dinas sosial KLU sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut.
Pelatihan persiapan berkeluarga bagi remaja merupakan program unggulan BK3S yang sudah sering di adakan setiap tahunnya di beberapa kabupeten di wilayah  NTB dan diprioritaskan untuk kabupaten desa yang masyarakatnya  masih rentan  dengan pernikahan dini dan kawin cerai. Adapun dalam acara tersebut para peserta dibekali pengetahuan dalam menjalin hubungan berkeluarga nanti dari berbagai materi dan narasumber. Dalam pidato pembukaan acara tersebut,  selaku perwakilan  dari BK3S menyampaikan maksud dan tujuan dari di adakannya pelatihan ini yaitu untuk memperkecil volume pernikahan dini di kalangan remaja, kawin cerai dan Kekerasan dalam rumah tangga, meningkatkan sikap,mental,sosial dalam menjalin hidup berumah tangga, meningkatkan pemahaman dan pengetahuan berumah tangga serta yang terpenting adalah membentuk kader kader BK3S.
Dalam kata sambutannya Tresnahadi S,pt (Camat Kayangan) sangat antusias serta menyambut baik Program ini dan menghimbau para peserta pelatihan agar sungguh sungguh mengikuti pelatihan dengan sebaik baiknya dengan serius menanggapi materi materi yang disampaikan oleh para narasumber. Dalam sambutannya beliau mengharapkan Khususnya pemerintah  KLU untuk mengurangi tingginya angka kemiskinan di wilayah KLU yang mencapai persentase sekitar 33,3%  dari 20.000 lebih penduduk di wilayah KLU.
Yang  pada pelatihan ini para peserta diharapkan mampu membentuk kelompok usaha yang nanti dana awalnya akan difasilitasi   oleh BK3S dengan persyaratan mengajukan proposal jenis usaha apa yang akan di jalankan.

1 komentar:

nama penulis tolong dicantumkan
 

Posting Komentar