#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Senin, 21 November 2011

PEMBENTUKAN KMD BARU DI SANTONG KEC.KAYANGAN


Kampung Media, sesuai dengan visi dan misinya adalah bertujuan untuk pemerataan informasi dan mempercepat proses penyebaran infomasi di masyarakat khususnya ditingkat Desa/ Kelurahan merupakan tujuan utama dari terbentuknya Kampung Media pada akhir Tahun 2009 yang lalu yang merupakan awal dari Program ini, yang merupakan salah satu Program Unggulan di Propinsi NTB,
maka untuk meningkatkan proses itu secara meluas disetiap Kab/ Kota Di Propinsi NTB melalui DISHUBKOMINFO PROP NTB. Dan pembentukan kampung media baru ini merupakan bagian dari tekad NTB maju dan berdaya saing yang akan dicapai pada akhir 2013.

Proses pembentukan sebenarnya sudah dilakukan lebih awal melalui surat pemberitahuan dan koordinasi dengan Camat masing-masing serta sudah dilakukan pelatihan yang dilalukan di Mataram untuk meningkatkan kapasitas anggota KMD terkait bagaimana menulis yang baik/ jurnalistik, lay out, internet sehat, pengelolaan media yaitu Blog dan website serta hal-hal lain terkait IT.
Dan kemarin tepatnya pada hari : Selasa 15  November Tahun 2011 di Desa Santong Kec. Kayangan Kabupaten Lombok Utara secara resmi dilakukan pelantikan dan penyerahan sertifikat bagi pengurus Kampung Media yang sebelumnya  telah mengikuti kegiatan pelatihan tersebut serta sekaligus sosialisasi keberadaan Kampung Media itu sendiri. Kegiatan ini dihadiri oleh tim dari DISHUBKOMINFO NTB, Kampung Media Balengku Kecamatan Pemenang, serta pengurus dari Kampung Media yang baru,Pemdes, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi warga, LSM, dan masyarakat Desa santong. Dan penyerahan sertifikat pelatihan untuk wakil Kampung Media yang mengikuti pelatihan jurnalistik, lay out dan tata letak serta pelatihan dasar photografi, dan internet sehat tersebut dilakukan oleh pak Muhakin selaku Kepala Desa Santong Kec Kayangan KLU.

Dan pada sambutannya Bapak Fairuz Abadi, SH dari Dishubkominfo Propinsi NTB mencoba menjelaskan bagaimana memanfaatkan internet tersebut untuk bisa menyebarkan informasi dan juga sebagai sarana ekonomi karena bisa mempromosikan apa saja yang ada di daerah masing-masing melalui internet karena pada setiap blog masing-masing yang dibuat oleh KMD tersedia kolom atau ruang tersebut. Dan orang yang datang dari luar daerah manapun akan mudah mengakses informasi tentang daerah kita khususnya dalam hal ini Kecamatan Kayangan KLU.
Seperti yang selalu diungkapkan oleh Bapak Fairuz Bahwa ”KMD ini adalah wadah untuk mencoba membudayakan bahasa bertutur kita bisa dituangkan kedalam sebuah tulisan”.
Dan alhamdulillah puji sukur kehadirat Allah SWT atas terbentuknya KMD kayangan yang resmi di lantik pada tanggal 15 November 2011 di Kantor Desa Kayangan dengan nama Kampung Media Rumah Panggungku.

(Jebux)

0 komentar:

Posting Komentar